Keseruan Berkunjung Ke J-World Tokyo, Serasa Hidup Di Dunia Anime


Bukan hal asing jika Jepang dijuluki sebagai surganya para pecinta anime. Kepopuleran anime asal Jepang memang jadi satu hal yang menarik disana seperti halnya keseruan berkungjung ke J-World Tokyo, yakni hiburan seru  bertemakan anime. 

Destinasi wisata J-World Tokyo berpusat di area perbelanjaan Sunshine City World Import Mart, Toshima. Tepatnya di ibu kota Tokyo, Jepang. Di lokasi ini merupakan satu-satunya tempat yang ada Jepang dimana kita dapat menyaksikan langsung para tokoh dalam komik seperti Naruto, Dragon Ball dan One Piece. Ada juga karakter-karakter anime lain terbitan Shonen Jump.

Serunya bermain di J-World Tokyo yang ada di lantai 3 gedung Sunshine City World Import Mart, didominasi oleh warna merah. Pengunjung akan disuguhi oleh beraneka ragam interior yang hampir mirip dengan gambar di komik lengkap dengan wahana permainan dan atraksi.

1. Wahanan Bermaian Dragon Balls
Pada area Dragon Balls, akan membuat para pecinta komik Dragon Ball benar-benar merasakan dan kembali mengenang masa mudanya. Terdapat Spot awan kintoun, saiyan armor dan saiyan pod serta dua wahana pelengkap yaitu;
·        Wahana Lest Train Kamehameha!
Sebuah wahana bernama Lest Train Kamehameha! sengaja didesain buat para pecinta anime Dragon Ball yang sempat berjaya di era 90 an. Di area wahani ini, pengunjung bisa bertemu langsung dengan tokoh utama Gokku. Ada atraksi bersama Gokku mengahalahkan Frieza sambil mengeluarkan jurus semburan api biru yang dilakukan lewat sensor gerak dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa merasakan keseruan wahana lewat kacamata 3D.
·        Wahana Lest Grap The Dragon Balls
Masih di area yang sama, wahana Lest Grap The Dragon Balls menampilkan sebuah layar interaktif berukuran lebar yang akan menampilkan gambar bola-bola berwarna merah. Tugas pengunjung yaitu membantu Gokku menemukan ke tujuh bola. Pengunjung dapat memantau lokasi dengan membawa alat bermana Dragon Radar yaitu semacam GPS. Bola harus dicari dengan cara menelusuri ruangan dan menyelesaikan misi selama 20 menit.

2. Wahana Bermain Naruto Nikai Taisen Emaki
Wahana Nikai Taisen Emaki yang artinya Shinobi War Picture Scroll adalah wahana permainan yang berada di sebuah ruangan cukup gelap. Uniknya, pengunjung bisa mendengar langsung pertunjukkan leader lewat perangkat earphone, dan akan dipandu oleh Naruto untuk misi mengalahkan Akatsuki.

3. Wahana bermain One Piece
·        Wahana Rides Straw Hat Horror Criuse
Berbicara tentang anime One Piece kita akan teringat dengan sosok pemain utama bernama Luffy. Lutffy adalah si bajak laut yang memiliki kekuatan unik yaitu bisa melenturkan tubuhnya. Wahana Rides Straw Hat Horror Criuse akan menuntun pengunjung merasakan sensasi naik kapal Going Marry yang terkenal, lengkap dengan nuanasa menegangkan bersama para awak Straw Hat yang menakutkan.
·        Wahana Shiro Mokuba dan Soldier Dock Adventure
Shiro Mokuba no Kaiten Mokuba adalah wahana bermain komedi putar. Sementara Soldier Dock Adventure adalah sebuah rumah boneka lengkap dengan banyak karakter boneka One Piece yang lucu sembari menyelesaikan misi. Ke dua wahana merupakan area paling ramah untuk anak dna keluarga. Pengunjun juga dapat mampir dan bersantai di Cafe mademoisell yang masih berada di area One Piece.

4. Mampir ke area Restoran
Lelah berkeliling, saatnya isi perut dengan mampir ke restoran atau kedai didalam wahana. Terdapat sejumlah rumah makan atau cafĂ© seperti Cafe Mademoiselle, J-World Patisserie dan J-Wordl Kitchen. Tredapat menu Mille Crepe yang renyah, makanan bertema ramen naruto, dan masih banyak aneka menu makanan yang siap menggugah perut dan lidah.

5. Kawasan J-Carnival
Masih belum puas menjelajah J-World, pengunjung bisa memasukki kawasan J-Carnival. Terdapat banyak game ringan seperti pada permainan di anime Bleach, Hunter x Hunter, hingga Gintama. Ingin berburu berbagai souvenir unik, di J-World Store pengunjung bisa membeli oleh-oleh, kaos, gantungan kunci, kartu pos, miniatur anime, dan sebagainya.

Waktu dan Tiket

J-World Tokyo mulai buka jam 10 pagi sampai 10 malam dengan tiket untuk pengunjung dewasa dikenakan ¥800 atau sekitar Rp. 90.000, dan anak-anak hanya ¥600 sekitar Rp 68.000. Namun untuk bisa bermain atraksi wahana, pengunjung harus membeli tiket masuk sekitar ¥2600 atau Rp. 293.000 dan ¥2400 atau Rp 270.000 untuk anak-anak.