Aplikasi Video Editing Terbaik untuk Editing Video YouTube Professional


Untuk dapat menjadi seorang Youtuber yang handal kamu dituntut memiliki skil editing video yang cukup menarik. Salah satu modal utama dalam membangun kemampuan editing video adalah perangkat aplikasi yang mendukung. Kamu memerlukan perangkat lunak khusus untuk editing video agar video yang dihasilkan mudah untuk dinikmati oleh banyak pemirsa. Pemilihan software atau aplikasi editing yang tepat akan mempermudah pengerjaan editing sesuai dengan kebutuhan. Nah untuk itu, berikut ini rekomendasi 5 aplikasi video editing terpopuler dan terbaik yang sering digunkan para Youtuber.

Windows Movie Maker

Aplikasi video editing Windows Movie Maker bisa dijalankan pada Windows. Aplikasi ini mudah diunduh secara gratis. Windows Movie Maker sudah sejak lama dikenal sebagai software editing video terbaik dan mampu bekerja untuk kebutuhan editing sekaligus mendukung fitur format video lengkap dengan beragam fungsi fitur. Aplikasi dilengkapi fitur utnuk memudahkan menggabungkan video, menambah transisi efek, music, suara dan masih banyak lainnya.

iMovie
Aplikasi iMovie mampu bekerja dengan sangat baik pada sistem operasi Mac yang merupakan salah satu konsumen-end Apple. iMovie mudah dioperasikan dengan praktis karena terdapat fitur pendukung seperti drag-drop untuk proses editing. Aplikasi video editing ini juga dilengkapi banyak efek yang bisa ditambahakan untuk memenuhi tugas lainnya. Terdapat juga fitur untuk mengakhiri tugas editing seperti menyimpan, burning CD/DVD dan fitur mengupload ke Youtube Channel. 

Sony Vegas Pro
Aplikasi video editing ini adalah editor video high-end yang dikemas dengan kecanggihan fitur, begitu compatible dan mendukung hampir semua vormat video. Sony Vegas Pro memiliki fitur-fitur cukup canggih yang memungkinkan editing video secara professional. Beberapa diantaranya fitur real-time multi lagu video, efek yang kompleks serta mendukung plug-in efek.

Lightworks

Aplikasi Lightworks menawarkan kemudahan penuh dalam hal editing video. Aplikasi ini dilengkapi lebih banyak pilihan ekspor ke dalam format Youtube. Lightworks mampu bekerja pada sistem operasi Windows, Mac dan Linux dengan sangat baik juga didukung antarmuka user-friendly menarik dan mendukung hampir semua format video. Software editing video Lightwork juga menawarkan resolusi independen.

Avidemux

Aplikasi Avidemux adalah software editing video selanjutnya yang bisa dijalankan pada OS Windows dan Mac. Aplikasi ini  adalah software editing video gratis terbaik untuk PC. Fitur yang bisa dikelola antara lain fitur pemotongan video, fitur filter, mengkode video, dan mengelolanya. Avidemux ini cocok untuk menciptakan video dengan efek-efek luarbiasa, bagus dan aplikasi yang bisa kamu pertimbangkan untuk menghasilkan resolusi video yang sudah matang seperti FPS.
               
Demikian 5 daftar aplikasi video editing terbaik, terpopuler untuk Youtuber. Semoga aplikasi-aplikasi editing tersebut bisa menjadi alternatif dalam membantu menemukan solusi tepat mencari aplikasi online.

Sumber : Google