Kelebihan Layanan Self-service ads Twitter


Twitter merupakan salah satu media sosial yang penggunanya cukup besar di dunia. Walaupun tidak seterkenal facebook, namun twitter tetap memiliki pengguna yang cukup besar, sehingga banyak orang yang menjadikan twitter sebagi media untuk beriklan layaknya facebook. Seolah tidak mau tertinggal dengan media sosial lainnya, Twitter terus mengembangkan fiturnya dalam beriklan. Seperti pada pertengahan bulan September 2016 kemarin, Twitter kembali mendengungkan layanan fitur self-service ads yang ditujukan untuk industri usaha kecil dan menengah (UKM) dan juga usaha rintisan (startup).

Layanan Self-service ads Twitter adalah penggunaan fitur layanan iklan menggunakan media sosial Twitter yang memungkinkan para pebisnis untuk dapat mengidentifikasikan target bisnis yang sesuai dengan objektif bisnis yang dimilikinya. Selain itu, pebisnis juga dapat menjalankan iklan pada Twitter tanpa harus memiliki account representative.

Layanan fitur self-services ads sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 di negara asalnya Amerika Serikat yang kemudian disusul oleh Inggris, Irlandia, dan Kanada. Melihat tanggapan positif dari para pebisnis online yang semakin banyak maka di tahun 2015 self-service ads melebarkan layanannya hingga 200 negara termasuk Indonesia dan telah mencapai lebih dari 100.000 pengiklan yang aktif di dalamnya.

Kelebihan layanan self-service ads twitter ada 3 macam, yaitu :

Memilih iklan sesuai kebutuhan

Pertama, Anda dapat memilih iklan yang akan dijalankan sesuai dengan format yang dibutuhkan saat itu. Misalnya, Anda dapat menggunakan website card  jika ingin mendapatkan traffic tinggi pada website, atau Anda dapat menggunakan lead generation card jika ingin mendapatkan lead-lead target audiens dari bisnis yang dijalankan.

Menyesuaikan target market

Kedua, Anda dapat menyesuaikan target pasar dari bisnis yang dijalankan dalam Self-Service Ads ini. Misalnya, Anda dapat menggunakan event targeting pada iklan yang akan dijalankan dimana targeting disesuaikan dengan momen yang memang sedang terjadi saat iklan dijalankan. Misalnya momen ketika terdapat acara penghargaan dan sebagainya.

Analisa langsung

Ketiga, Anda dapat secara langsung menganalisis hasil yang diperoleh dari iklan yang telah dijalankan saat itu. Anda dapat memahami seberapa besar hasil yang diraih dari jumlah anggaran yang dikeluarkan ketika menjalankan iklan dalam periode tertentu, dan seberapa besar pengaruh iklan yang dijalankan terhadap bisnis.

Ketika Anda akan menggunakan layanan Self-Service Ads untuk memperluas awareness, hal yang Anda butuhkan adalah sebuah akun Twitter dan  kartu kredit. Akun Twitter digunakan sebagai dasar penggunaan layanan ini, sedangkan kartu kredit digunakan sebagai sistem penagihan dari penggunaan iklan pada Twitter.

Dalam penggunaan layanan self–service ads melalui media sosial seperti twitter, format pemasarannya memanfaatkan dinamika pengaruh sosial, seperti group, word of mouth, viral marketing untuk mengarahkan rekomendasi dari teman ke teman yang lain. Kelebihan layanan self-service ads twitter dalam penggunaannya secara nyata adalah biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan iklan ini jauh lebih murah dari pada iklan pada media massa dan dengan hasil yang luar biasa mengingat pengguna media Twitter  yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

1 komentar:

Titanium Athletics - Sports Training - TITONIA®
The T-T Institute of Athletics' facility was dental implants located at 6500 titanium flashlight US Route titanium spork 45, silicone dab rig with titanium nail Stateline, IN. T-T is proud to operate titanium 170 welder under the T-T