Tips Makeup: Trik Jitu Aplikasi Makeup untuk Wajah Berminyak


Wajah adalah bagian tubuh yang mampu menunjung penampilan, baik pria maupun wanita. Bagi kamu yang memiliki wajah sempurna, pasti belum merasa paling sempurna bila tanpa menggunakan makeup. yah, make up ternyata mampu memberikan kesan maksimal pada penampilan. 

Menggunakan produk kecantikan juga harus memperhatikan kondisi kulit wajah. Misalnya, kulit wajah sensitif memerlukan rangkaian produk kosmetik yang membantu mengatasi masalah pada wajah. Tidak hanya kulit sensitif saja yang membutuhkan make up yang tepat, beberapa masalah kulit wajah lainnya seperti kulit kering, kulit kasar atau kulit berminyak juga membutuhkan make up khusus agar hasil riasan yang ditampilkan lebih maksimal.

Dalam tips kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menggunakan make up yang sesuai untuk kulit wajah berminyak. Saat mengaplikasikan make up untuk wajah berminyak, satu hal yang harus kita perhatikan adalah, bagaimana membuat riasan kita tetap awet. 

4 Komponen utama aplikasi make up adalah: 

1. Base Make up
2. Pelembab 
3. Fondation
4. Bedak Powder

2 treatment yang bisa dilakukan untuk wajah berminyak:

1. Bersihkan wajah dengan sabun

Gunakan sabun pencuci wajah yang mampu mengangkat minyak sekaligus kotoran pada kulit wajah. Sebelum memberikan sabun wajah, kamu bisa membasuh wajah dengan air hangat untuk membantu membuka pori-pori. Selanjutnya cuci wajah dengan sabun khusus dan pijat-pijat secara perlahan. Terakhir, bilas dengan air dingin.

2. Gunakan Es batu

Es batu ternyata bisa membantu merilekskan kulit wajah. Kamu bisa gunakan es batu untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah sekaligus menyegarkan kulit.