Cara Membeli Domain .COM

Cara membeli domain (.com) di IndoWebsite.Net


Pada tutorial kali ini, ulingpo.media bersedia dijelaskan bagaimana cara membeli sebuah domain (.doc) di salah satu penyedia domain/hosting lokal IndoWebsite.Net. Bagi kamu yang sudah yakin merubah atau mengganti domain blogspot/wordpress ke TLD, berikut langkah  mudah membeli domain di layanan domain lokal berikut ini.

(Baca Juga: Cara Cek Harga Blog atau Website)

Ada dua langkah sederhana yang akan kita bahas pada bab kali ini. Pertama yaitu langkah bagaimana mendaftar domain. Selanjutnya langkah kedua adalah konfirmasi biaya. 

Langkap Pertama:

Silahkan buka situs IndoWebsite.Net atau klik here

Selanjutnya tunggu hingg tampak seperti gambar diatas. Masukkan kata kunci 'nama' blog atau website yang ingin di cek ketersediaan nama domain sobat. selanjutnya klik Cek Ketersediaan. Tunggu hingga muncul jendela dibawah ini.

Bila nama domain blog sobat tersedia, maka kamu bisa memilih bembelinya dengan mengklik 'Order Sekarang'


Bila kamu setuju ingin membeli domain, maka klik 'Tambahkan ke Keranjang' dan lakukan konsfirgurasi higga kamu akan diarahkan ke halaman hosting dengan 4 server name yang bisa kamu gunakan.


Bila sudah langsung saja klik 'Update Cart' agar kamu bisa diarahkan ke halaman selanjutnya atau halaman pemesanan.


Kamu bisa melihat daftar biaya domain, dan pajak yang harus dibayar. Di IndoWebsite biasanya kamu akan membayar biaya registrasi domain untuk satu tahun ditambah biaya awal PPN 10%. Setelah satu tahun, kamu hanya membayar biaya domain saja tanpa PPN 10%.

Bila kamu sudah yakin, selanjutnya klik 'Selesaikan Order'




Isi formulir yang tersedia dengan masukkan data-data lengkapnya. Jangan lupa centang 'Saya telah membaca dan menyetujui Terms of Service' lalu klik Selesaikan Order.



Tunggu proses hingga Nomor Order kamu dikiim oleh perusahaan. Kamu juga bisa masuk ke bagian info seperti dibawah ini.




Langkah Kedua (Konfirmasi):

Lakukan registrasi pembayaran melalui ATM atau Transfer bank. Lalu buka halaman email kamu, dan cek informasi seperti dibawah ini. 



Jangan lupa isikan Form Konfirmasi Pembayaran bila kamu telah menyelesaikan pembayaran. 




Selamat mencoba Guys!